Membuat Logo Unik Supaya Mudah Dilirik

Membuat Logo Unik Supaya Mudah Dilirik

Logo merupakan salah satu identitas yang dimiliki oleh brand agar mudah diingat oleh banyak orang. Penggunaan logo harus disesuaikan dengan banyak hal. Biasanya, perusahaan akan memberikan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pembuat logo. Ketentuan tersebut biasanya dirangkum dalam sebuah brief. Ada banyak cara bagaimana perusahaan bisa mendapat sebuah logo. Perusahaan bisa mempekerjakan seorang designer untuk membuat logo unik atau dengan cara membuka sayembara kepada siapa saja yang mau dan mampu untuk membuat logo sesuai dengan ketentuan yang ada. nantinya, logo yang sudah dikirimkan akan dipilih oleh perusahaan. Biaya yang diberikan kepada pembuat logo biasanya dianggap sebagai hadiah atas jerih payah yang sudah dikeluarkan.

Bagi seorang pembuat logo, logo unik dan menarik merupakan suatu hal yang ingin dicapai. Para designer akan berbuat berbagai macam hal untuk mendapat inspirasi bagaimana caranya membuat logo unik yang bisa menarik perhatian banyak orang. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara tepat yang harus dilakukan oleh pembuat logo agar hasil karyanya mendapat sambutan yang meriah dari banyak orang.

  1. Pesan dalam logo

Seperti yang telah disampaikan, logo biasanya dibuat sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan oleh perusahaan. Salah satu ketentuan yang mungkin disampaikan adalah visi dan misi yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Kamu, sebagai pembuat logo, harus memikirkan secara matang bagaimana cara penyampaian visi dan misi perusahaan agar bisa dimuat dalam logo. Pesan tersebut sangat memengaruhi persetujuan perusahaan atas logo yang sudah kamu buat.

  1. Pelajari kelemahan lawan

Selain sayembara dan diberi pekerjaan langsung, perusahaan biasanya akan membuat kompetisi antara beberapa orang yang akan membuat logo. Bila kamu berada dalam posisi ini, ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu kelemahan yang dimiliki lawanmu. Bila lawan yang harus kamu hadapi terbiasa mengunggah hasil karyanya di media sosial, kamu bisa melakukan penyelidikan terlebih dahulu di media sosialnya tersebut. Jangan sampai kamu tidak menggunakan kesempatan ini. Kamu bisa mengisi kelemahan lawanmu dengan membuat karya yang lebih baik.

  1. Arti dari warna

Bukan lagi suatu rahasia bila warna memiliki maknanya sendiri-sendiri. Hal tersebut juga sangat penting untuk kamu perhatikan dalam membuat logo. Meski tidak bisa langsung dipahami oleh orang awam, tapi penggunaan warna yang bagus dalam logo akan sangat menunjang karya yang kamu buat. Logo akan semakin menunjukkan identitas perusahaan melalui warna yang kamu gunakan. Bahkan sekarang ini, ada banyak logo yang justru lebih mengedepankan perpaduan warna yang apik daripada menggunakan terlalu banyak aksara.

  1. Inspirasi bisa datang dari mana saja

Mencari inspirasi untuk membuat sebuah logo bisa datang dari mana saja. Jangan menutup diri hanya dengan sumber inspirasi yang sama. Sesekali, kunjungi pameran seni. Siapa tahu dengan cara seperti itu bisa membuat ide baru muncul dalam benakmu. Selain itu, bila kamu mengalami kesulitan untuk membuat logo baru, bisa jadi kamu sedang merasa bosan dengan pekerjaan. Refreshing bisa kamu lakukan sesekali agar idemu menjadi segar kembali.

  1. Jangan hanya dipikirkan, tapi langsung dilakukan

Kebanyakan orang akan terhenti di tempat yang sama karena tidak mau langsung menuangkan ide yang dipunya. Ide tersebut hanya mengendap dalam pikiran tanpa pernah dikeluarkan. Padahal, ide yang baik adalah ide yang bisa dikeluarkan. Entah dipakai atau tidak, lebih baik kamu tuangkan ide logo unik yang kamu punya dengan menggambarnya secara kasar.

Beberapa cara di atas bisa langsung kamu terapkan. Jangan tunggu nanti untuk merealisasikan sebuah ide. Segera lakukan sekarang!

shares